PSI Nyeleneh Soal Poligami

author
Author: 
    111 views
    banner 728x90

    Ajaran Islam adalah rahmatan lil ‘alamin, membawa rahmat dan perubahan besar bagi manusia baik yang berupa ibadah, mu’amalah maupun yang berupa hablum minal ‘alam. Ajaran Islam juga memuat seluruh sendi-sendi kehidupan, mulai dari etika, tuntunan kemasyarakatan, tata negara sampai hubungan internasional. Hal ini dapat menjadi bukti bahwa ajaran Islam sangat aktual dan potensial untuk dijadikan tuntunan hidup dan kehidupan.

    Islam juga merupakan aturan yang sesuai dengan fitrah dan diciptakannya manusia sejalan dengan kepentingan kehidupannya. Islam memperhatikan moralitas manusia, memelihara kebersihan masyarakat, serta tidak mentoleransi timbulnya materialisme yang mendorong terjadinya kerusakan akhlak dan masyarakat.




    Allah Swt menjadikan keluarga sebagai tonggak kehidupan, kaidah pembangunan, asas pertumbuhan sosial kemasyarakatan, dan perkembangan peradaban. Demikianlah Allah mengokohkan bangunan keluarga dan masyarakat dengan fondasi yang kuat.

    Untuk melindungi bangunan dari apa yang dapat melemahkannya. Diantara kaidah-kaidah tersebut disyariatkannya poligami. Poligami inilah yang banyak memberikan persepsi dalam hidup berkeluarga. Mengenai poligami ada yang pro dan ada yang kontra. Bagi yang kontra mereka beralasan dengan berlandaskan emansipasi wanita. Membolehkan poligami baginya adalah suatu tindakan yang berarti meletakkan suatu hambatan di hadapan wanita, di tengah-tengah perjalanannya menuju kemajuan masyarakat.

    Sedangkan bagi yang pro melihat bahwa poligami adalah salah satu usaha untuk membimbing wanita, meningkatkan dari suasana kehidupan yang diliputi kegelisahan, kehinaan dan terlantar menuju kehidupan berkeluarga yang mulia dan keibuan yang mulia, dimana wanita merasakan kebahagiaan, kesucian dan kemuliaan di bawah naungannya. Poligami juga merupakan salah satu penerapan dari kebebasan wanita dan terlaksananya apa yang dikehendakinya, karena sebenarnya laki-laki itu tidak berpoligami tanpa kemauan wanita.

    Vlog gerindrapoligamipsi

    Related Post

    Permalink to Kontraversi Sebutan Kafir Kepada Non Muslim
    Kontraversi Sebutan Kafir Kepada Non Muslim
    Akhir akhir ini kita dihebohkan dengan hasil Bahtsul Masail
    Permalink to Dari Pulau Terluar RI ini Tinggal Melangkah Saja ke Singapura
    Dari Pulau Terluar RI ini Tinggal Melangkah Saja ke Singapura
    Belakang Padang adalah sebuah kecamatan di Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. Sebelum Batam, Belakang
    Permalink to Mau Umroh Atau Naik Haji? Wajib Tonton Video ini Dulu
    Mau Umroh Atau Naik Haji? Wajib Tonton Video ini Dulu
    Manasik Haji dan Pengenalan Lapangan di Mekkah, merupakan hal
    Permalink to Kesemrautan di kota Tua Old Delhi India, Ajiibb !!!
    Kesemrautan di kota Tua Old Delhi India, Ajiibb !!!
    Tahukah anda? India saat ini adalah negara yang terbesar

    Leave a reply